-->

Open Possibility Bagi Saya Dan Smartfren Community

Saya adalah seorang pria, yang sukanya kerja gak mau diem apa saja pasti dilakukan selagi saya bisa melakukannya, saya rasa tiap orang punya porsi kesibukan masing-masing dalam segala aktivitasnya. Output dari kesibukan tersebut adalah bisa bermanfaat untuk diri sendiri ataupun orang lain

Maka pada akhirnya saya mencoba memilih untuk melakukan kesibukan yang bermanfaat yang bukan hanya untuk saya namun juga untuk orang-orang di sekitar saya. Alhamdulillah, saya dipertemukan dengan Smartfren Community. Seharusnya Smartfrencommunity ini sudah lama saya kenal semenjak saya sering gabung dengan teman teman yang ada di luar pulau madura sebut saja Surabaya dan sekitarnya.

Awal mengikuti acara tersebut di salah satu cafee yang ada di surabaya dengan di undang oleh Om Renaldi kebetulan saat ini beliau adalah salah satu ketua leader smartfren community Nasioanal alhamdulilah saat mengikuti acara tersebut saya menang undian yang berhadiah 1 Gadget, Nah Hadiah ini adalah hadiah yang pertama saya dapatkan semenjak saya mengikuti acara Smartfren Community, sayang foto yang dulu diabadikan hilang di telan bumi, hehehe

Selang beberapa tahun saya barulah tertarik diajak oleh Om Renaldy untuk menjadi Leader Smartfren Community Bangkalan (Kota ke 64) kebetulan Bangkalan masih satu satunya yang dipilih untuk menjadi leader yang mewakili madura lebih tepatnya di bulan april 2020, moment ini adalah momen yang tidak dapat aku lupakan karna di bulan ini adalah bulan yang sangat bahagia dan sedih. Bahagianya diakrnakan aku dinobatkan sebagai leader bangkalan dan sedihnya dikarnakan bulan itu aku kehilangan Ibuku, yang meninggal dikarenakan sakit.

Tapi dibalik itu semua aku gak boleh down dan gak boleh larut dalam kesedihan dan kelas online pertama smartfren community Bangkalan terselenggara tanpa ada kendala apapun meskipun kita kelas onlinenya lewat Group Whatsapp dengan peserta kurang lebih 70an  maklum dikarenakan indonesia terkena dampak pandemi Covid 19 jadi kelas yang diadakan Smartfren Lewat Online semua dan hingga saat ini.

Berikut ini adalah beberapa kelas online yang pernah saya isi, dan masih banyak kelas lainnya




Beberapa Kelas Online Yang Pernah Isi

Jujur semenjak mengikuti Smartfren Community banyak Ilmu dan peluang bagi saya pribadi yang didapatkan dari yang awalnya tidak berani berbicara didepan umum hingga berani berbicara didepan umum dengan menjadi Host dan Pemateri. Mungkin sudah 10 kali bahkan lebih saya menjadi host dan pemateri. Dibalik pandemi ini semangat teman teman Smartfren Community tidak surut untuk memberikan kelas online Nonstop di setiap harinya tanpa jeda, paling tidak ada 2 kelas yang  berbeda dan Wow di setiap harinya yang dipandu Leader disetiap masing masing kota untuk memberikan ilmu kepada Frend setia Smartfren Community yang bergabung dalam masing masing kelas online dengan media Instagram, Facebook serta Youtube.

Harapan Kelas online yang diadakan oleh Smartfren Community kaya akan ide-ide segar yang bisa dijadikan peluang bisnis dan membuka kesempatan #OpenPossibility di tengah masa pandemi seperti saat ini. Harapan Kelas online Smartfren Community memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta menjadi konten bermanfaat bagi siapa saja yang ingin meningkatkan keterampilan atau membuka berbagai peluang usaha yang baru bersama smartfren community.

Jadi Fren kelas online yang dibuat oleh Smartfren Community pastinya memberikan ide ide kreatif dan segar dan bisa #openPosibility ditengah pandemi Covid-19 apalagi ditemani dengan #kuotanonstop dari smartfren. Dan sayapun bahagia sekali bisa mengikuti kegiatan smartfren community yang bermanfaat bagi saya dan juga untuk orang lain. Jujur banyak hadiah yang saya dapatkan mulai dari ikut lomba dan Benefit sebagai Leader apalagi waktu yang saya berikan untuk Community ini tidak sia-sia, kegiatan smartfren community ini sangatlah membuka peluang (OpenPosibility) untuk siapa saja yang ingin berbuat untuk negeri kita ini, jadi untuk kalian pembaca setia blog pribadi saya marilah bergabung dengan smartfren Community.